Harga Mobil Baru Honda 2024, Termurah Mulai Rp160 Jutaan

Memasuki Januari 2024, harga mobil baru ikut mengalami penyesuaian. Brand Honda tahun ini harganya juga akan naik karena pengaruh biaya produksi dan efek inflasi maupun pajak.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat PT Honda Prospect Motor selaku agen pemegang merek dan produsen mobil di Indonesia menawarkan berbagai pilihan mobil baru. Ada berbagai jenis mobil Honda yang cocok digunakan oleh keluarga, mulai dari jenis mobil city car, SUV, MPV, crossover sampai mobil hatchback dan LCGC. 

Pemilihan mobil baru harus disesuaikan dengan kebutuhan dan budget masing-masing. Jika Anda mencari mobil yang terjangkau dan irit bahan bakar, maka mobil LCGC bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Namun, jika Anda mencari mobil yang lebih luas dan bisa digunakan dalam berbagai kondisi medan jalan, maka mobil SUV bisa menjadi pilihan yang lebih baik.

Berikut ini daftar harga mobil baru Honda untuk OTR DKI Jakarta dari masing-masing model dan tipe.

Honda BR-V 2024

All New Honda BR-V S M/T Rp292,9 juta
All New Honda BR-V E M/T Rp307,1 juta
All New Honda BR-V E CVT Rp318,4 juta
All New Honda BR-V Prestige CVT Rp342,4 juta
All New Honda BR-V Prestige with Honda Sensing Rp362,4 juta 
All New Honda BR-V menggunakan mesin baru 1.5L DOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 121 PS pada putaran mesin 6.600 kemudian torsi maksimal 145 Nm pada putaran mesin 4.300 rpm.  

Honda BR-V generasi kedua menggunakan suspensi lebih stabil yaitu MacPherson Strut untuk suspensi depan serta H-Shape Torsion Beam untuk suspensi belakang. Suspensi bagian depan dan belakang disesuaikan untuk kenyamanan yang lebih baik dengan gejala limbung yang minim. 

All New Honda BR-V juga mempunyai kabin yang lebih kedap serta minim getaran dengan mengoptimalkan peredam suara serta penambahan spray foaming dan struktur bodi yang lebih rapat.

All New Honda BR-V didukung pula dengan berbagai fitur dan teknologi canggih yaitu Honda SENSING, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System.

Honda Brio, Model Termurah Honda

Honda Brio 1.2 S MT Rp167,9 juta
Honda Brio 1.2 E MT Rp182,8 juta
Honda Brio 1.2 E CVT Rp198,3 juta
Honda Brio 1.2 RS MT Rp243,1 juta
Honda Brio  1.2 RS CVT Rp253,1 juta
Brio adalah salah satu model Honda dengan penjualan tertinggi. Bahkan Honda Brio pernah memecahkan rekor sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia pada tahun 2020, 2022, dan berlanjut hingga kuartal pertama tahun 2023. 

Bila mencari mobil murah di bawah Rp200 juta yang punya paket komplit, maka Honda Brio Satya tipe E dengan transmisi CVT bisa jadi pilihan. Sistem pencahayaan di tipe ini didukung LED DRL pada lampu utamanya.

Brio Satya E CVT telah memakai velg alloy berukuran 14 inci model kipas berkelir two-tone. Sementara itu pada kaca belakang terpasang wiper yang berfungsi untuk menyeka kaca. 

Brio Satya E CVT dibekali head unit 2-DIN yang mendukung format seperti USB Port, AM/FM Radio, AUX-IN, Bluetooth, Hands-free Telephone. Kemudian untuk pengaturan AC memakai panel dengan tampilan digital yang terlihat modern. Adapun pengaturan head unit bisa dilakukan melalui tombol pada setir. 

Honda Mobilio, Low MPV Honda Satu-satunya 

Honda Mobilio 1.5L S M/T Rp239,6 juta 

Honda kini hanya menyisakan tipe terbawah untuk Mobilio yaitu tipe S. Pada Honda Mobilio tipe S tetap mengusung beragam kelebihan utama brand Honda, mulai dari utilitas kabin yang cukup lega dan layout kursinya cukup fleksibel ketika kita butuh bawa banyak barang. 

Secara penampilan, eksterior Honda Mobilio S MT yang dipasarkan saat ini terkesan apa adanya. Mulai dari bagian velg yang memakai velg kaleng ukuran 15 inci, hingga tidak menggunakan under spoiler dan tak memiliki foglamp. 

Varian terbawah Mobilio sudah didukung head unit double DIN tapi bukan jenis layar sentuh. Head unitnya telah mendukung konektivitas USB Port, AM/FM Radio, Aux in, Bluetooth, dan hands free telephone. Setirnya polosan tanpa hadirnya tombol pengaturan head unit. 

Sebagai tipe terbawah, Honda Mobilo S MT sudah menggunakan pengaturan AC Digital. Menariknya lagi, Honda menyediakan AC double blower untuk kenyamanan penumpang baris kedua dan ketiga. 

Harga Honda HR-V 2024

Honda HR-V 1.5 S CVT Rp383,9 juta
Honda HR-V 1.5 E CVT Rp404,2 juta
Honda HR-V 1.5 SE CVT Rp404,2 juta
Honda HR-V 1.5 CVT Turbo RS Rp540,3 juta 
Generasi kedua SUV Honda ini tampil sangat berbeda dengan mengusung konsep “Exceptionally Impressive”. Dari sisi eksterior, All New Honda HR-V menampilkan perubahan desain total dengan garis-garis tajam, dengan desain grille depan baru yang terintegrasi dengan Full LED Headlight with Sequential LED Turning Signal dan juga dilengkapi dengan LED Fog Light. 

Dari sisi interior, All New Honda HR-V semakin menawan dengan adanya 4,2” Interactive TFT Meter yang menampilkan berbagai informasi saat berkendara, seperti Honda SENSINGTM, Rear Seat Reminder, indikasi lampu pada kendaraan dan konsumsi bahan bakar. All New Honda HR-V juga dilengkapi dengan Shift Knob berbalut kulit, One Push Ignition System & Smart Entry System, Paddle Shift dan Auto A/C. 

Pada konsol tengah terdapat dengan 8” Advanced Capacitive Touchscreen Display Audio yang terintegrasi dengan Bluetooth, Radio AM/FM, Hands-Free Telephone, WebLink dan Smartphone Connection. Pengaturan audio dan fungsi multimedia juga dapat dilakukan dengan mudah melalui Audio Steering Switch yang terletak di roda kemudi. 

Harga Honda WR-V 2024

Honda WR-V 1.5 E MT Rp274.9 juta 
Honda WR-V 1.5 E CVT Rp284,9 juta
Honda WR-V 1.5 RS CVT Rp304,1 juta 
Honda WR-V 1.5 RS CVT with Sensing Rp324,1 juta
Honda WR-V diluncurkan pertama kali di dunia pada tanggal 2 November 2022 lalu di Indonesia. Honda WR-V dirancang dengan gaya yang lebih sporty dan berbagai keunggulan dibandingkan model lain di kelasnya.   

Sebagai bagian dari lini SUV Honda, WR-V juga dibekali karakter yang menjadi ciri khas SUV seperti ground clearance tinggi, performa mesin yang bertenaga, kabin yang luas, serta fitur keselamatan yang lengkap dan berteknologi canggih.

Honda City Sedan 

Honda City 1.5 DOHC Rp402 juta 

New Honda City kini menampilkan perubahan pada desain grille depan, bumper depan serta LED Fog Light yang semakin stylish. New Honda City menggunakan Full LED Headlight dan LED Daytime Running Light.

Sementara pada bagian belakang, desain bumper terlihat lebih tajam untuk menambah kesan sporty dan elegan, yang juga semakin diperkuat dengan desain Alloy Wheel 16 inci yang baru.

New Honda City kini dilengkapi dengan 4.2 inch Interactive TFT Meter terbaru dan fitur Auto Headlight. Untuk menambah rasa aman bagi pengemudi dan penumpang, New Honda City kini dilengkapi dengan teknologi keselamatan canggih Honda SENSING. 

Mobil ini menggunakan mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga maksimum sebesar 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Honda City Hatchback, Harganya Makin Mahal

Honda City Hatchback RS M/T Rp352,5 juta
Honda City Hatchback RS A/T Rp362,5 juta 
Mengusung konsep “Elevate Your Move”, Honda City Hatchback RS menerapkan cutting edge design dengan garis karakter yang kuat dan desain lampu terkini. Sistem pencahayaan telah memakai Full LED, mulai dari Headlight with LED Daytime Running Light, LED Foglight, dan Rear Combi Light with LED light bars. 

Selain itu, warna hitam glossy pada Front Upper Grille, Side Door Mirror, Shark Fin Antenna, dan 16” Sporty Alloy Wheels yang memiliki aksen warna hitam yang semakin menambah karakter sporty

Honda City Hatchback RS didukung dengan berbagai fitur canggih seperti Remote Engine Start, One Push Ignition System, Cruise Control, Audio Steering Switch dan Hands-free Telephone (HFT) Switch dengan Voice Recognition, dan Multi-Angle Rear View Camera. 

Honda Civic

Honda Civic 1.5 CVT Turbo RS Rp616,8 juta

Honda Civic merupakan mobil sedan dengan 4 pintu yang sangat populer di Indonesia. Mobil ini dikenal karena menyajikan kombinasi performa, handling yang tajam, dan kenyamanan khas Honda.

All New Civic RS masih menggunakan basis yang sama dengan model terdahulu. Akan tetapi, mesin 1.5-liter turbo DOHC i-VTEC di kap depan kini memiliki tenaga maksimal 178 ps (lebih besar 5 ps). Torsi puncaknya ditingkatkan menjadi 240 Nm (lebih besar 20 Nm).

Honda Accord, Mobil Sedan Termewah Honda di Indonesia 

Honda Accord 2.0L RS e:HEV Rp959,9 juta 

Untuk pertama kalinya, All New Honda Accord RS e:HEV dilengkapi Google built-in* yang menyatu dengan 12.3″ Display Audio, fitur yang dapat menggunakan perintah suara dalam mengakses berbagai kebutuhan serta informasi. 

Dalam fitur ini terdapat Asisten Google* yang memungkinkan pengguna menggunakan perintah suara untuk meminta bantuan Google Asisten. Pengguna bisa meminta navigasi, menyalakan musik, bahkan sampai mengontrol suhu A/C. Google Maps akan membantu pengguna untuk mencari lokasi tertentu dengan rute tercepat dan akan terus diarahkan sesuai dengan pembaruan lalu lintas. 

Honda CR-V, Kini Bermesin Hybrid

Honda CR-V 2.0 RS e HEV Rp814,4 juta
Honda CR-V 1.5 Turbo Rp749,1 juta
All New Honda CR-V tampil dengan desain baru yang semakin premium sebagai model SUV kelas atas. SUV medium ini hadir dengan fitur berteknologi tinggi terutama dalam konektivitas dan keselamatan berkendara. 

Untuk pertama kalinya, Honda memperkenalkan teknologi Honda CONNECT di Indonesia melalui generasi terbaru All New Honda CR-V. Ini merupakan sebuah aplikasi untuk mengakses berbagai fitur dan informasi di mobil melalui smartphone penggunanya. 

All New Honda CR-V RS e:HEV menggunakan mesin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dipadu dengan Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT) dan baterai lithium-ion berkapasitas 1,06 kWh. Secara total, kombinasi motor listrik dan mesin All New Honda CR-V menghasilkan tenaga maksimum 207 PS serta torsi maksimal sebesar 335  Nm.

Sementara itu, fitur keselamatan canggih Honda SENSING hadir dengan fitur lebih lengkap pada All New Honda CR-V dengan tambahan teknologi Adaptive Driving Beam. 

All New Honda CR-V juga menawarkan varian mesin 1.5 liter Turbo dengan desain dan fitur yang sama premium serta konfigurasi tempat duduk tiga baris untuk kapasitas 7 penumpang yang lapang dan nyaman.

All New Civic Type R, Produk Termahal Honda di Indonesia 

Civic Type R 2.0 6 M/T Rp1.427.500.000

All New Honda Civic Type R merupakan model Civic tercepat yang pernah dibuat Honda, dengan desain agresif serta mesin dengan tenaga terbesar.

Desain Civic Type R dikembangkan dengan konsep Ultimate Sport 2.0 yang mengejar performa dari mobil balap dan pengalaman berkendara yang menyenangkan. Konsep desain bodi aerodinamis pada Honda Civic Type R ini memberikan keseimbangan saat bermanuver khususnya di lintasan balap. 

Civic Type R mengusung mesin 2.0 Liter VTEC Turbo yang menghasilkan tenaga maksimal 319 PS, meningkat 9 PS dibandingkan generasi sebelumnya, dan torsi maksimum 420 Nm, meningkat 20 Nm dibandingkan generasi sebelumnya. Terdapat fitur baru yaitu Individual Mode, yang dapat mengatur performa mesin sesuai dengan karakter pengemudi.

sumber: https://www.mobil123.com/berita/harga-mobil-baru-honda-2024-termurah-mulai-rp160-jutaan-134954/134954